11.21.2012

Welcome, Rain !!

uwaa.. uda mulai masuk musim hujan ya ternyata.. musim yang aku suka banget nget ngett !! hujan selalu ngingetin aku sama kegembiraan, keceriaan, dimana banyak anak-anak kecil keluar rumah cuma buat maen hujan.. kayak aku dulu.. aku suka banget maen hujan.. waktu SD, tiap musim hujan, aku paling susah disuruh bawa payung atau jas hujan.. tiap pagi sebelum berangkat sekolah, Ibu selalu ngingetin untuk bawa payung atau jas hujan, aku sih iya-iya aja, tapi sering tu payung atau jas hujan ga ku pakai waktu hujan atau sengaja ku tinggal di rumah, hehe.. aku juga inget, waktu SMA pernah lari-larian, kejar-kejaran di bawah hujan di sekolah bareng sama Iffah, Ginza, juga Ika.. waktu itu kayaknya kami gembira banget menyambut hujan.. umm, kapan ya terakhir aku maen hujan? aa, waktu semester taun kemaren, aku sama sahabat-sahabatku lagi maen ke Candi Gedong Songo, lagi enak-enaknya jalan terus hujan, eh malah mampir di satu gazebo dan memulai kebiasaan kita, makan bekal bareng-bareng, hoho..

bagiku hujan itu romantis.. hujan ngingetin aku sama sahabat-sahabatku.. hujan itu ngebikin aku jadi melankolis, kayak sekarang ini.. hujan juga sering diidentikkan dengan galau karena dia bisa ngebawa ingatan seseorang kembali ke masa lalu.. tiap liat ujan, sadar atau ga sadar, kita bisa mendadak memutar ulang scene-scene kehidupan kita dari yang seneng sampai yang sedih.. aku hobi banget nontonin hujan dari jendela kamar atau balkon.. tiap nontonin hujan, aku sering nge flashback kejadian-kejadian yang uda ku alami, merenung, dan malah ngebikin aku sadar akan sesuatu dari kejadian yang ku alami itu.. perasaanku juga jadi lebih tenang tiap nonton hujan, ga ngerti kenapa.. aku juga suka suara hujan, umm, merdu dan menenangkan.. apalagi bau tanah setelah hujan, hehhmm, enak banget, berasa lagi ada di dunia lain.. tapi aku ga suka sama petir dan suara gluduk-gluduknya.. selain bikin kaget, itu juga mengurangi keindahan hujan, haha.. saking sukanya, ketika banyak orang minta agar ga turun hujan, aku malah minta supaya terus diturunin hujan, padahal hujan yang berlebih juga ga baik.. bagiku hujan itu berkah yang amat sangat luar biasa dari Allah.. 


iput

No comments:

Post a Comment