11.24.2012

Universitas Kehidupan



jika semua yang kita kehendaki terus kita miliki, dari mana kita belajar ikhlas?
jika semua yang kita impikan segera terwujud, dari mana kita belajar sabar?
jika setiap doa kita terus dikabulkan, bagaimana kita dapat belajar ikhtiar?

seseorang yang dekat dengan Tuhan bukan berarti tidak ada air mata..
seseorang yang taat pada Tuhan bukan berarti tidak ada kekurangan..
seseorang yang tekun berdoa bukan berarti tidak ada masa-masa sulit..

biarlah Tuhan yang berdaulat sepenuhnya atas hidup kita, karena Tuhan tahu yang tepat untuk memberikan yang terbaik..

ketika berjamu tidak dihargai, maka saat itu kamu sedang belajar tentang ketulusan..
ketika usahamu dinilai tidak penting, saat itu kamu sedang belajar tentang keikhlasan..
ketika hatimu terluka sangat dalam, saat itu kamu sedang belajar tentang memaafkan..
ketika kamu merasa sepi dan sendiri, saat itu kamu sedang belajar tentang ketangguhan..
ketika kamu harus membayar beban yang sebenarnya tidak perlu kamu tanggung, saat itu kamu sedang belajar tentang kemurahan hati..

tetaplah semangat..
tetaplah sabar..
dan tetaplah tersenyum..
karena kamu sedang menimba ilmu di Universitas Kehidupan..

Tuhan menaruhmu di tempatmu yang sekarang bukan karena kebetulan..
orang yang hebat tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan..
mereka dibentuk melalui kesukaran, tantangan, dan air mata..



kalimat-kalimat itu tadi aku dapet dari broadcast message yang dikirim seorang pamanku.. biasanya aku selalu nyuekin broadcast message yang kuterima, tapi broadcast message yang ini beda.. waktu itu aku lagi down banget, lagi banyak masalah, tiba-tiba broadcast message ini masuk.. pas banget timingnya, waktu dapet & baca broadcast message ini aku berasa dapet pencerahan dan penguatan diri.. aku jadi sadar, pasti ada pelajaran yang aku dapet dari semua masalah itu.. dan aku makin yakin kalo ga ada yang namanya kebetulan di dunia ini, semua udah diatur sama Tuhan.. setelah itu aku bertekad untuk lebih sabar dan ikhlas menghadapi masalah-masalah yang dateng.. aku juga mulai berusaha untuk lebih dekat dengan Tuhan, karena yaa yang udah dekat banget sama Tuhan aja hidupnya masih banyak dan sulit cobaannya apalagi aku yang begini..

selamat belajar di Universitas Kehidupan.. ^^


iput

No comments:

Post a Comment