9.25.2012

Are You a Frenemy?

friend + enemy = frenemy

sering denger kata frenemy?  frenemy itu gabungan dari kata friend yang artinya temen dan kata enemy yang artinya musuh.. ngerti maksudnya? jadi frenemy itu temen kita bahkan bisa jadi temen deket kita yang secara bersamaan bisa jadi musuh secara diam-diam.. misalnya kita dapet penghargaan gitu, temen itu di depan kita sih keliatan seneng tapi di belakang dia ngerasa iri, ga suka gitu sama keberhasilan kita.. misalnya juga, kita lagi ada masalah dan berusaha memperbaikinya tapi temen ini bukannya ngasi saran yang bagus malah ngompor-ngomporin buat ngelakuin hal sebaliknya.. terus juga temen yang di depan kita keliatannya baik tapi di belakang malah njelekin kita.. ada lagi, dia itu temen yang waktu kita sedih atau susah bukannya ngehibur atau ngebantuin tapi malah ngilang gitu aja.. muncul paling cuma basa-basi nanyain keadaan kita.. ya intinya gitu deh, semacam musuh dalam selimut.. dan frenemy ini yang menurutku lebih bahaya ketimbang orang yang jelas-jelas keliatan musuh.. gimana enggak? dia selama ini jadi temen kita tapi ternyata di lubuk hatinya yang terdalam, dia ga suka dan selalu pengen liat kita jatuh.. kalo orang yang keliatan jelas-jelas musuh kan yaa kita uda tau watak, perasaan, sikap, dan segala macemnya mereka ke kita.. ini nih yang bikin kita semakin jangan pernah gampang percaya atau percaya 100% ke orang lain.. karena kita kan ga pernah tau perasaan orang sebenernya ke kita itu gimana..

nah, aku ngerasa punya satu temen yang kayak gini.. aku ga tau sih sebenernya gimana, cuma perasaanku aja atau gimana, tapii aku ngerasanya kuat banget kalo dia begitu.. aku pernah nangkep tatapannya dia ke aku di suatu foto, di foto itu aku lagi ketawa bareng temen-temen, eh dia-nya ngeliatin sinis ke arahku.. tatapan matanya itu lho, tajem banget.. dan ga cuma di satu foto.. kalo di keseharian, umm, dia sering banget ngomong ketus dan sinis ke aku dengan tatapannya yang kayak di foto.. tapi karena dia temenku ya ga aku ambil pusing.. tapi semakin ke sini, aku ngerasa dia semakin ga suka ke aku.. dia sering ngucapin kata-kata yang ngeremehin aku, ya ga secara langsung sih, tersirat gitu.. kadang sakit hati tapi aku biarin aja, kenapa? soalnya walau dia begitu, dia sering bantu aku.. kadang kalo omongannya nylekit sih aku bales nylekit sampe ga ada abisnya, hehe, ga isa nahan euy.. ya semoga aja ini sih cuma perasaanku, dan kalo cuma perasaanku bisa dibilang sekarang ini aku lagi suudzon ke temenku itu, dan semoga Allah maafin aku.. hoho..

yah, aku rasa sih semua orang pernah ngelakuin contoh-contoh yang aku sebut di atas.. suka ngomongin temen di belakang, suka sirik kalo liat temennya sukses, suka sok peduli, suka ngeremehin temen sendiri, dan sebagainya.. ga aku pungkiri, aku juga kadang suka begitu dan pastii yang baca ini juga sering atau pernah lah berkelakuan seperti itu.. jadi yaa, siapapun bisa jadi frenemy karena ga ada manusia yang sempurna.. untuk itu aku ulangi lagi, jangan pernah gampang percaya atau percaya 100%.. dan kalo ga mau jadi frenemy untuk sahabat kita, bersikap & berkata jujurlah pada mereka dan jangan berpura-pura di depan mereka.. haha, uda kayak ngasih kultum aja nih padahal diri sendiri belum bener..



hey, be careful, maybe i am your frenemy..


iput

No comments:

Post a Comment