12.05.2013

Aku dan Sayuran

"Bu !! Aku skarang makan sayur loohh !!" kataku menggebu-gebu pada Ibu.
"Oya? Tumben banget," jawab Ibuku kaget.
"Iya !! Gara-gara sakit kemarin aku mutusin buat makan sayur, aku ga mau sakit kayak gitu lagi !!" sahutku dengan masih menggebu-gebu.
"Alhamdulillah.. Nah, gitu tho makan sayur, dari dulu disuruh makan sayur kok susah banget," kata Ibuku lembut, "emang udah makan sayur apa aja?"
"Emm.. Kemarin sih yang daun gitu baru makan kangkung sama daun singkong, tapi selain daun banyak," jawabku yang masih saja menggebu-gebu, "Skarang Bapak kalo beli makan juga yang banyak sayurnya sih."
"Ya harus tho, kan biar sehat.. Pinter, skarang udah gede," canda Ibuku.
"Emangnya aku masih kecil ?!" protesku.
"Lha yang ga suka sayur itu kan anak keciil," sahut Ibuku lagi.




yeahh.. aku memang ga suka dan ga doyan sama yang namanya sayuran.. sayuran -apalagi yang bentuknya daun- menurutku rasanya ga enak, pait gitu.. lagian, manusia makan daun? kayak kambing aja! tapi setelah aku menderita sakit yang ga keren (well, mana ada sakit yang keren? kalo sakit itu keren mah orang-orang pada rebutan buat sakit) semingguan kemarin, aku memutuskan untuk berubah.. yah, berubah untuk mulai suka dan doyan makan sayuran, terlebih yang berbentuk daun.. 

oke, aku akan cerita sedikit tentang perubahan ini, haha.. jadi ceritanya minggu kemarin aku sakit terus memeriksakannya ke dokter.. dengan mudah dokter itu menebak kalo selama ini aku jarang atau bisa dibilang tidak pernah makan sayuran dan sembari memberikan resep obat dia pun menyarankan agar aku mengkonsumsi sayur-sayuran supaya proses pengobatan berjalan lancar.. dokter itu bilang kalau aja setelah obat-obatan itu habis dan ternyata aku masih sakit, dia perlu melakukan pemeriksaan lebih mendalam dan kalau ternyata udah terlalu parah maka harus dilakukan operasi.. operasi?! OPERASI?! mendengar kata operasi aja udah cukup ngebikin aku ketakutan setengah mati, apalagi beneran dioperasi.. yeah, aku sangat amat takut dengan yang namanya operasi, cukup sudah sekali saja aku dioperasi, ga mau lagii.. maka dari itu, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak aku inginkan dan untuk memperlancar proses pengobatan serta agar sakit ini ga kambuh lagi, aku putuskan untuk mulai mengkonsumsi daun-daunan.. dan hasilnya pengobatan ini berjalan dengan lancar, sakitku sembuh (Alhamdulillah, terima kasih Allah..) dan aku bisa beraktivitas seperti biasa lagi.. haha, bisa dibilang ini perubahan yang cukup besar buatku karena ga pernah terpikirkan untuk menyukai atau bahkan menyantap makanan jenis satu itu.. yah, ternyata makanan berserat kayak sayuran memang penting ya buat tubuh, selain untuk melancarkan proses pencernaan ternyata sayuran juga mengandung banyak vitamin yang berguna buat tubuh.. hehmm, baiklah, kalo begitu saya akan mulai melakukan pendekatan dan menjalin hubungan serius dengan sayuran daun.. ayo ayo kita makan daun-daunan, jangan kalah sama kambing !!


iput

No comments:

Post a Comment