1.04.2013

Four Leaf Clover

tadinya aku ga ngerti kalo ada mitos dibalik jumlah empat lembar daun clover.. aku cuma tau kalo susah banget nemuin clover yang jumlah daunnya ada empat karena biasanya cuma berjumlah tiga.. kalo berhasil nemuin clover berdaun empat, kamu beruntung.. dan karena itu clover berdaun empat sering disebut lucky leaf atau daun keberuntungan..

setelah searching, aku baru tau kalo mitos ini berasal dari Irlandia.. clover biasanya punya tiga lembar daun dalam satu batang yang tiap lembarnya punya arti tersendiri.. lembar pertama untuk kepercayaan, lembar kedua untuk harapan, dan lembar ketiga untuk cinta.. kalo kita punya ketiga arti dari tiap lembar itu, mitosnya kita bakal dapet kebahagiaan dalam kehidupan.. jadi, clover berdaun tiga itu melambangkan kebahagiaan.. nah, kalo clover yang punya empat lembar daun dalam satu batang itu melambangkan keberuntungan.. kenapa? karena ya kayak yang aku bilang sebelumnya, clover berdaun empat susah ditemuin karena biasanya berdaun tiga.. kemungkinan bisa nemuin clover berdaun empat itu 1 : 10.000, jadi kalo berhasil nemuin clover berdaun empat artinya kamu beruntung banget..

karena mitosnya sebagai daun keberuntungan, clover sering dijadiin lucky charm.. banyak yang percaya bakal dapet sedikit keberuntungan kalo ngebawa atau punya clover berdaun empat.. emm, buatku sih ya jangan percaya-percaya banget karena segala sesuatunya kan Tuhan yang nentuin.. jadi kalo mau dapet keberuntungan ya berdoa dan berusahalah semampumu.. kelangkaan clover berdaun empat juga pernah dibuat qoute oleh seorang penulis tv show Amerika, "a best friend is like a four leaf clover: hard to find and lucky to have".. kalo diresapi, bener juga sih quotenya, haha.. sahabat yang bener-bener bisa dikatain sebagai sahabat itu susah ditemuin dan sekalinya bisa nemuin, kamu beruntung.. hehmm, aku juga pengen jadi kayak clover berdaun empat, susah didapat tapi kalo berhasil ngedapetin bakal bawa keberuntungan buat orang tersebut..


iput

No comments:

Post a Comment