8.01.2011

Ramadhan ku

uwaa.. udah lama nih ga nge blog.. ahaha.. sejauh ini baru ada 3 postingan + 1 postingan yg baru inii.. isinya ga menarik pula, cuma curhatan curhatan, serasa diary aja..

hari ini bertepatan tanggal 1 Ramadhan, itu artinya mulai hari ini, kita umat muslim harus, wajib, menjalankan ibadah puasa.. hehmm.. kira kira bisa ga yaa kita puasa 1 bulan penuh? ya harus bisa dong.. ini kan perintah Allah..


kalo bulan Ramadhan gini, aku jd inget sama Ramadhan ku waktu jaman masih SD.. hihi, sering ngumpet-ngumpet ambil air minum gitu pas puasa.. tp kalo ditanyain sama ibu, "masi puasa ga?" aku dengan riangnya bilang, "masih doong.." haha.. kecil-kecil uda pinter nge boong aja aku.. bulan Ramadhan waktu itu jg di sekitar rumah masih rame anak-anak kecil seumuranku.. biasanya sambil nunggu buka puasa kita ngaji di TPQ, pulang dr ngaji maen rame-rame deh di jalanan kampung.. iye, aku anak kampung.. nah, terus abis maghrib, abis buka puasa, kita rame-rame ikutan solat tarawih.. tapi tau kan namanya jg anak kecil, di mushola pun kita malah banyakan maennya daripada solatnya, haha.. pulang tarawih pun, kita masih lanjut maen di jalanan kampung, sampe larut, sampe sering ni dikunciin pintu rumah jd ya ga bisa masuk rumah.. enaknya jadi anak kecil ya begitu, ga perlu mikirin apa-apa, yg dipikirin cuma maeenn, maeenn, dan maeenn..
aahh.. kalo inget itu, aku jadi kangen sama mereka.. skarang disini uda sepii bgt.. mereka uda pada pindah rumah, kayaknya cuma aku aja deh ni yg setia disini.. kalo waktu bisa diputar, pengen rasanya balik ke jaman itu.. yah, kejadian itu cm bisa dikenang di hati..

iput

No comments:

Post a Comment